Jelang STQ, Wali Kota Taufan Pantau Penginapan Peserta

6
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE — Menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-30 tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kota Parepare, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajarannya turun ke lapangan untuk memantau kesiapan STQ yang tinggal empat hari lagi.

Taufan bersama jajarannya memantau langsung beberapa rumah warga yang akan dijadikan rumah tinggal bagi peserta STQ dari 23 Kabupaten Kota selama kegiatan berlangsung.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Parepare, peserta STQ dijadwalkan akan mulai berdatangan pada hari Kamis 27 April 2017.

Saat ditemui memantau, Taufan Pawe menjelaskan persiapan panitia menghadapi STQ sudah 80 persen.

“Kesediaan STQ sudah 80 persen. Saya yakin intensitas persiapan panitia untuk menyiapkan sampai pada pelaksanaan tidak akan mengecewakan seluruh peserta,” ujar Taufan.

Dia menambahkan, Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah harus dapat menunjukkaan dan menjadi tuan rumah yang baik agar seluruh peserta STQ memiliki kesan dan terpesona dengan Kota Parepare.

“Kita ingin sekali 23 Kabupaten Kota terpesona dan memiliki kesan setelah berkunjung ke kota parepare,” kata Taufan.

Taufan dalam kunjungannya ke rumah rumah yang akan digunakan peserta STQ melakukan diskusi dengan pemilik rumah dan penanggung jawab terkait masalah yang dihadapi. Untuk kesediaan air bersih sendiri di seluruh rumah yang ditunjuk akan di backup langsung dari PDAM Kota Parepare.

Perayaan STQ akan mulai digelar pada hari Kamis 27 April nanti dengan menggelar acara Malam Taaruf di Tonrangeng River Side dan pada hari Jumat 28 April akan digelar Pawai Taaruf dan kemudian disusul dengan acara Pembukaan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau. Acara yang akan berlangsung selama lima hari ini akan dimulai pada 28 April dan berakhir pada 2 Mei 2017.

 

Penulis : Arsyad

Editor : Kink Kr

 

 

 

 

Jelang STQ, Wali Kota Taufan Pantau Penginapan Peserta 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga