Resmikan Posko Utama di Barru, Bro Rivai Minta Tidak ada Politisasi Agama di Pilgub Sulsel

9
Relawan Bro Rivai
Relawan Bro Rivai

SULSELSATU.com, BARRU — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Rivai Ras, meresmikan posko utama wilayah Ajatappareng II (Pangkep-Barru-Parepare), di Kabupaten Barru, Minggu (23/4/2017).

Diketahui, Bro Rivai panggilan Rivai Ras, memiliki 6 posko utama wilayah, yaitu Rumah Cerdas’ Ta di Makassar, Posko Utama di Jeneponto, Bone, Palopo, Pinrang dan Barru.

Dalam sambutannya, Bro Rivai mengungkapkan cita-citanya membangun kepemimpinan berbasis tauhid di Sulsel yang sesuai sila pertama pancasila, yakni ketuhanan yang maha esa.

Sehingga ungkap Bro Rivai, kebijakan-kebijakan pemerintah dimotori oleh prinsip-prinsip keagamaan, bukan kepentingan pribadi, keluarga, maupun kelompok.

‎”Hari ini kita disajikan kemerosotan moral, narkoba dan tindakan penyalahgunaan wewenang yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. Ini semua karena pemimpin-pemimpin sudah melupakan nafas islam dalam mengemban amanah,” kata Bro Rivai

Bro Rivai menambahkan, pihaknya tidak ingin agama mencecoki persatuan Indonesia, seperti kekhawatiran yang timbul pada masa Pilgub DKI Jakarta belum lama ini. Ia berharap, agama tidak dipolitisasi di Pilgub Sulsel mendatang.

‎”Ini berbahaya, saya tidak ingin karena politik, islam terpecah belah. Kerukunan antar umat menjadi tercerai berai. Justru keberagaman-keberagaman yang ada, etnis-etnis atau suku-suku yang ada, itu justru yang bisa mempersatukan adalah spirit ukhuwah islamiyah,” Katanya.

Penulis : Ramdhan Akbar

Editor : Kink Kr

Resmikan Posko Utama di Barru, Bro Rivai Minta Tidak ada Politisasi Agama di Pilgub Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga