Agus AN : Mari Gelorakan Semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka

9
Sumber Foto : Istimewa
Sumber Foto : Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang bertindak selaku pembina upacara pada Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) III Tingkat Penegak Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Minggu, (23/4/2017).

PPMP III Tingkat Penegak Tahun 2017 ini mengusung tema Kreatif, Terampil dan Berkarakter. Diikuti oleh Sekolah Tingkat Madrasah Aliyah dari 23 Kabupaten dan Kota se Sulsel, dengan jumlah peserta sebanyak 533 orang yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 26 April 2017.

Gerakan Pramuka kata Agus akan tetap relevan dengan perkembangan zaman, sekalipun di era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun menurutnya manusialah faktor penentu yang paling utama.

“Mari menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, saling menyayangi, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab serta hormat kepada orang tua,” ujar Agus yang juga adalah Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gugus Daerah Provinsi Sulsel.

Orang nomor Dua di Sulsel tersebut juga menegaskan bahwa tidak hanya manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, rukun dan kompak menghadapi tantangan gobalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini dan sanggup menatap masa depan dengan baik.

 

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga