Wow,, Pemkot Makassar Gelontorkan Rp 6 Miliar untuk Smartphone Ketua RT/RW

35
GOR Barombong, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Soroti Pembangunan Ruko, Barombong, APPSI, GMTD
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto. (SULSELSATU/ARI MARYADI)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekitar 6.000 Ketua RT/RW di Kota Makassar bakal dilantik secara berkala oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada Mei mendatang. Rencananya, seluruh Ketua RT/RW akan diberikan perangkat smartphone (telepon pintar) usai pengukuhan.

Pembagian smartphone oleh Pemkot Makassar ini pun menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang bertanya mengenai tujuan dan asal dana pembelian smartphone tersebut.

Menanggapi hal itu, Danny menyebutkan, Pemkot Makassar bakal menggelontorkan dana sekitar Rp 6 miliar untuk membeli smartphone bagi seluruh Ketua RT/RW tersebut. Dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Dana dari APBD. Sekitar Rp 5-6 milyar dana kami siapkan,” imbuhnya.

Lanjut Danny, pemberian smartphone secara gratis kepada seluruh kepala RT/RW se-Kota Makassar bertujuan untuk merespon cepat permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sehingga, setiap keluhan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dari pemerintah.

“Tujuannya untuk quick respon. Bagaimana kita dengan cepat merespon permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat kita. Supaya tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak mendapat perhatian dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga