Sekolah Muhammadiyah Tertua di Sulsel Juara Umum I Scout Competition

18

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerakan Kepanduan Muhammadiyah Hizbul Wathon Kwartir Cabang Syuhada menggelar Scout Competition Comunitas Pengenal Creative Makassar, sejak tanggal 22 – 24 April 2017.

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai ajang silaturrahim sekaligus mengasah mental dan kreatifitas Anggota Kepanduan dalam berbagai jenis lomba. Berbagai jenis lomba yang diadakan selama Dua hari kegiatan, salah satu diantara yang wajib yakni Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

Dari berbagai jenis lomba yang diadakan, Madrasah Tsanawiyah (Mts) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar tampil sebagai juara Umum I.

Rusdi salah satu pelatihnya mengatakan jika Yakin, Semangat, Disiplin, Kreatifitas, dan Inofatif adalah kunci utama kesuksesan.

“Kunci yang paling utama adalah bagaimana para pelatih dan seniorya mampu menyemangati juga senantiasa kreatif dalam menghidupkan suasana latihan,”tukasnya usai penerimaan piala bergilir, Senin, (24/4/2017).

Diketahui MTs Muallimin Muhammadiyah adalah sekolah Muhammadiyah tertua di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terletak di Jl. Muhammadiyah dan pernah dikelolah langsung oleh ulama tersohor di Indonesia yakni H. Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan Buya Hamka. Buya Hamka sendiri adalah ulama sekaligus penulis karya epik berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der wijck.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga