Tak Optimal, Sofyan Djalil Diisukan Akan Kena Reshuffle

9

SULSELSATU.com, JAKARTA – Isu akan adanya Reshuffle yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo semakin kencang berhembus. Bahkan sudah ada beberapa Menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK yang dikabarkan akan terkena Reshuffle.

Salah satu Menteri yang dikabarkan masuk kotak yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan Djalil. Isu Sofyan Djalil yang akan kena Reshuffle dikarenakan kinerja mantan Menko Perekonomian itu dianggap tidak memiliki prestasi yang membanggakan selama menjabat sebagai Menteri Agraria.

“Jadi firasat saya Menteri Agraria itu akan dicopot (Sofyan Djalil),” kata Ilmuwan Politik, Salim Said di Kuningan, Jakarta Selatan seperti dikutip dari INILAHCOM, Senin (24/4/2017).

Menurut Salim, pentingnya reshuffle untuk memperkuat masa pemerintahan Jokowi agar program yang direncanakan dapat terealisasi. Pasalnya, menteri yang semula adalah yang disodorkan oleh partai politik bukan kehendak Jokowi.

“Jokowi melakukan reshuffle dan memilih orang-orang yang dia percaya sendiri. Itu adalah langkah beliau untuk menunjukan I’m in command,” pungkasnya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga