Mantan Pemain Timnas Ceko Ditemukan Bunuh Diri

5

SULSELSATU.com, ISTANBUL – Mantan bek Timnas Republik Ceko, Frantisek Rajtoral, yang bermain untuk klub Turki Gaziantepspor dikabarkan tewas bunuh diri dirumah pribadinya. Ditemukannya mayat Rajtoral di rumahnya setelah timnya Gaziantepspor curiga karena sang pemain tidak pernah kelihatan untuk berlatih bersama timnya.

Presiden klub Gaziantepspor, Ibrahim Kizil, mengutarakan duka cita dan kehilangan atas tewasnya Rajtoral. Kizil juga menyatakan kesedihan mendalam karena Rajtoral dianggap pemain penting bagi klubnya.

“Sayangnya dia (Rajtoral) bunuh diri. Begitu kelihatannya,” kata Kizil, seperti dilansir AFP.

“Pintunya tertutup dan terkunci, tetapi lampu di dalam rumahnya masih menyala,” kata Kizil.

Kizil menambahkan bahwa klub belum mengetahui adanya masalah keluarga dan menyebut Rajtoral sebagai “pesepakbola yang sangat baik.”

Pemain berusia 31 tahun itu sudah memperkuat negaranya 14 kali antara 2012 hingga 2014 dan masuk skuat Ceko pada Euro 2012. Dia bergabung dengan klub Turki, Gaziantepspor usai meninggalkan klub Republik Ceko Viktoria Plzen pada Agustus tahun lalu.

Badan sepak bola Eropa UEFA pada Minggu menyatakan bela sungkawa di Twitter. Menteri Olahraga Turki Akif Cagatay Kilic juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Frantisek Rajtoral, Gaziantepspor dan komunitas sepak bola.

“Sedih mendengar kematian pemain tim nasional Ceko Frantisek Rajtoral. Belasungkawa kami untuk keluarganya,” tulis UEFA.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga