Luar Biasa,, Pengusaha Ini Relakan Biaya Pernikahan Anaknya Rp 146 M untuk Bangun Rumah Bagi Tunawisma

8
Rumah Bagi Gelandangan, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com – Tiap orang tua pasti bahagia saat melihat anaknya akan menikah. Setiap orang tua bahkan ingin melihat anak-anaknya menikah sebelum mereka meninggal.

Seperti kebahagiaan yang dirasakan oleh seorang pengusaha India yang kaya raya berkat menjadi distributor pakaian dan terigu bernama Ajay Munot. Dilansir dari viral4real, Ajay sangat bahagia saat mendengar putrinya akan menikah.

Saking bahagianya, Ajay siap mengeluarkan uang hingga jutaan dolar untuk pernikahan putrinya. Tapi, dia menyadari bahwa uang sebanyak itu bisa membuat bahagia ratusan orang sekaligus.

Makanya, Ajay malah memutuskan untuk membelanjakan dana pernikahan outrinya sebesar Rp 146 miliar itu, untuk membangun rumah bagi para gelandangan.

Dia membangun 90 rumah untuk gelandangan di India. Lokasi tepatnya di kota Aurangabad, India.

Setiap rumah terdiri dari satu kamar tidur dan satu ruang keluarga. Di India, ada 78 juta gelandangan, termasuk 11 juta anak jalanan.

Di seluruh India, ada kekurangan sekitar 18.78 rumah. Para gelandangan yang diseleksi bisa tinggal gratis asalkan mereka memenuhi sejumlah persyaratan.

Ajay Munot dan keluarganya memilih secara pribadi para gelandangan yang boleh tinggal, agar benar-benar dipakai oleh mereka yang membutuhkan.

Syarat itu adalah mereka yang tinggal di tempat kumuh, sangat miskin, dan tidak kecanduan narkoba. Putrinya yang bernama Sheyra, merasa sangat bangga dan bahagia dengan keputusan ayahnya.

Dia merasa bahagia meski pernikahannya berlangsung sederhana namun membuat bahagia. Sheyra merasa bahagia meski dana pernikahan mewahnya dialihkan untuk hal yang lebih penting.

Sheyra berkata,” Saya sangat bahagia dengan keputusan ini dan menganggapnya sebagai kado pernikahan.” seperti dikutip dari Grid.id.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga