Subhanallah,, Ustadz Ini Wafat saat Baca Surah Al-Mulk di Rumah Mensos Khofifah Indar Parawansa

5
Meninggal saat Mengaji, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com – Ustadz Ja’far Abdul Rahman yang memimpin doa dalam acara haul yang digelar keluarga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Senin (24/4/207) meninggal dunia saat membaca Surah Al-Mulk. Ustadz Ja’far berpulang ke rahmatullah ketika membacakan dua ayat pertama dari surah Al-Mulk.

Menurut penjelasan Khofifah, sebagaimana dikutip dari Grid.id, ustadz Ja’far sudah seringkali membacakan doa ketika acara Muslimat Nahdlatul Ulama ataupun kegiatan internal NU lain.

“Beliau ini tetangga saya. Hampir 98 persen di tiap acara saya, saya selalu mengajak beliau,” ujar Khofifah.

Khofifah berharap ustadz Ja’far meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Umat Islam meyakini mereka yang meninggal husnul Khatimah akan masuk surga.

“Jadi, kita tadi kaget, terkejut luar biasa. Waktu sampai di ayat kedua, beliau kemudian terdiam. Kita semua tolah-toleh (bingung). Ternyata, ustadz Ja’far berpulang,” Khofifah melanjutkan ceritanya.

Berikut terjemahan dua ayat pertama Surat Al-Mulk yang dibaca ustadz Ja’far:

“Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.”

Editor : Awang Darmawan
Foto : Grid.ID

Rekomendasi Berita

Baca Juga