Ini Bahan Pokok yang Harganya Berpotensi Naik Jelang Puasa

9
Bulan Ramadan, Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Pedagang Was-was dengan Harga Bahan Pokok

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah mulai mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang bulan Ramadan. Berbagai bahan pokok yang menjadi fokus pemerintah di antaranya beras, daging sapi, telur, gula, dan minyak goreng.

Harga lima komoditas tersebut dinilai berpotensi merangkak naik jelang bulan puasa.

“Dicek juga mengenai perkembangan harganya, dan ketertarikannya,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/4/2017).

Meski sebagian harga bahan pokok itu sedang mengalami penurunan, namun potensi kenaikkan harga tetap ada.

Menurut Enggartiasto, ada keterlambatan distribusi bahan pokok ke berbagai daerah. Hal ini diwaspadai pemerintah akan membuat harga bahan pokok merangkak naik bila tidak ada langkah cepat.

Enggartiasto mengaku akan mengumpulkan semua distributor bahan pojok tersebut. Diharapkan dengan begitu masalah distribusi bisa segera diselesaikan.

Harga bahan pokok jelang Ramadan memang kerap merangkak naik. Penyebabnya beragam, mulai dari terbatasnya ketersediaan barang hingga distribusi yang terlambat karena berbagai faktor.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga