Target Ekspor, Disdag Sulsel Genjot Pelaku UMKM Sulsel

6

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) Sulawesi Selatan (sulsel) gelar Temu Alumni / UMKM Binaan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Daerah (BPPED) Disdag Sulsel, di Regional Export Training And Promotion Center (RETPC) jalan Ratulangi Makassar, Selasa (25/4/2017).

Kepala Disdag Sulsel Hadi Basalamah mengatakan jika kegiatan tersebut dalam rangka pemberdayaan alumni UMKM Sektor perdagangan menuju pasar Ekspor.

“Hari ini kita ketemu didalam suatu momentum pertemuan dalam rangka bagaimana pemberdayaan UMKM di sektor perdagangan yang nanti akan berorientasi kepada ekspor,”ujar Hadi kepada awak media.

Kegiatan tersebut lanjut Hadi, adalah merupakan tindak lanjut dari pada arahan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang sebelumnya telah mengadakan kesepakatan bersama Menteri Perdagangan yakni pemberdayaan pelaku UMKM juga sebagai bentuk komitmen Disdag didalam bagaimana menginisiasi UMKM hasil binaan Disdag Sulsel ini, agar mampu melakukan ekspor.

“Jadi kita disini mengasistensi mereka bagaimana mempelajari, bagaimana melakukan ekspor, bagaimana melakukan peneterasi, bagaimana memperhatikan desain, mutu yang berkualitas,” tukasnya.

Hadi juga menegaskan jika dirinya tidak akan berhenti sampai disini, pihaknya akan terus melakukan pembinaan sampai kepada UMKM melakukan ekspor.

Diketahui jumlah Alumni UMKM se sulsel kini telah mencapai 1500 dari jumlah tersebut sudah ada beberapa yang melakukan ekspor.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga