Melawan saat Ditangkap, Tahanan yang Kabur dari Lapas Soppeng Tewas Ditembak Polisi

15
Ilustrasi Jenazah atau Meninggal Dunia
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Subianto alias Anto, tahanan yang kabur dari rumah tahanan (rutan) Klas II B Soppeng pada Senin (10/4/2017) lalu tewas setelah tertembak pada bagian dada oleh anggota kepolisian Polres Soppeng. Polisi terpaksa melepaskan tembakan lantaran Anto berusaha melawan dengan cara menodongkan senjata ke arah anggota polisi.

Sebelumnya, polisi yang mendapatkan informasi keberadaan Anto langsung melakukan penggerebekan di rumah kontrakan miliknya di Desa Cendana, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Polisi berusaha menyergap Anto saat ia sedang tertidur pulas.

Anto yang terbangun tiba-tiba menarik senjata api rakitan miliknya dan mengarahkannya ke polisi. Tidak ingin ambil resiko, polisi langsung melepaskan tembakan ke arah dada Anto.

“Dia dengar suara orang masuk rumah dan tiba-tiba sudah dikepung, jadi dia ambil senjata api dan arahkan ke anggota. Anggota lain langsung ambil tindakan dengan menembaknya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (25/4/2017).

Anto sempat berusaha dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, Anto menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

Jenazah Anto saat ini sementara berada di RSUD Soppeng. Sementara barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan, 4 butir amunisi kaliber 38 dan sebilah badik diamankan di Polres Soppeng.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga