Ini Pesan Agus di Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21

5
Agus Arifin Nu'mang, Hari Otoda, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang memimpin upacara peringatan ke-21 Hari Otonomi Daerah (Otoda) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumiharjo Makassar, Selasa, (25/4/2017).

Agus AN mengatakan jika pemerintah daerah harus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Setiap pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah,” kata Agus AN.

“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, Pemda harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kulaitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah,” lanjutnya.

Agus AN juga mengatakan, dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.

“Kedua, layanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic-government untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi secara cepat dan tepat,” katanya.

Ketiga, penyediaan pelayanan publik berbasis e-Government membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah.

Terakhir, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis e-Government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

Upacara peringatan Hari Otoda ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel, dan ASN dari pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel. Hadir juga perwakilan Polda Sulsel, TNI AD dan TNI AU.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga