Jelang Ramadan, Dinas P2 Makassar Antisipasi Peredaran Daging Berformalin

7

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Pengawas Kesehatan Masyarakat Veterinet Dinas Pertanian dan Peternakan (P2) bersama mahasiswa koass Program Pendidikan Dokter Hewan Universitas Hasanuddin melakukan pemeriksaan dan pengujian sampel produk peternakan di Laboratorium Kesmavet Sudiang, Selasa (25/4/2017).

Pemeriksaan laboratorium dilakukan menjelang ramadan untuk mendeteksi hewan peternakan yang di jual baik di pasar tradisional maupun di pasar modern terbebas dari bahan pengawet seperti formalin dan boraks.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Abd. Rahman Bando mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan berkala menjelang ramadan hingga menjelang Idul Fitri untuk menjaga keamanan produk peternakan dari bahan pengawet berbahaya.

“Jadi, kami akan terus melakukan pemeriksaan berkala untuk menjaga keamanan daging ternak menjelang Ramadan sampai Idul Fitri,”ungkapnya.

Jelang Ramadan, Dinas P2 Makassar Antisipasi Peredaran Daging Berformalin 1
Tim Kesmavet Dinas P2 Makassar saat menguji daging ayam yang dijual di Supermarket apakah mengandung formalin ataupun boraksnya, Selasa (25/4/2017)/IST

Satu bulan menjelang Ramadan, pasar tradisional dan Cendrawasih dan Giant Alauddin menjadi tempat pengambilan sampel produk peternakan oleh tim Pengawas Kesmavet.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga