Pasca Libur Panjang, BKD Makassar : Tidak Ada Pegawai yang Tambah Libur

5

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca libur panjang atau long weekend, Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak yang menambah jatah liburnya di hari pertama masuk kerja. Hal tersebut tidak terlihat pada lingkungan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di kantor Balai Kota Makassar, Selasa (25/4/2017).

Sadar akan fungsi sebagai pelayan masyarakat, pasca libur 3 hari berturut-turut yakni Sabtu hingga Senin, pegawai Pemkot Makassar serentak masuk dihari pertama. Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Makassar Basri Rakhman.

Ia mengungkapkan pegawai di lingkungan kerja Pemkot Makassar telah sadar akan fungsi mereka sebagai pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah, sudah tidak ada pegawai yang berani membolos. Mereka sudah sadar akan fungsi dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Basri, larangan membolos pasca libur bagi pegawai merupakan himbauan langsung dari Walikota Makassar kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), lalu seluruh kepala SKPD menyampaikan imbauan itu kepada perangkat kerjanya masing-masing.

“Saya kira ini merupakan himbauan langsung dari Walikota Makassar kepada seluruh SKPD untuk mewajibkan seluruh pegawai Pemkot Makassar agar hadir di hari pertama kerja pasca libur”, tutupnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga