Pemkot Bagi-bagi 6.000 Smartphone, Ketua RW di Bara-baraya : Itu Mubazir!

17
Smartphone untuk Ketua RT/RW, Danny Pomanto, Pemkot Makassar, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rencana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang akan membagikan smartphone ke 6.000 Ketua RT/RW pasca pelantikan dan pengukuhan mendapat tanggapan negatif dari ketua RW terpilih.

Ketua RW IV Kelurahan Bara-baraya, Haji Anjung menilai langkah Walikota Makassar membagikan smartphone ke seluruh Ketua RT/RW terpilih adalah mubazir. Haji nyentrik yang sudah 10 tahun menjadi ketua RW ini hanya menginginkan penyeragaman administrasi dan stempel di seluruh RT/RW Kota Makassar.

“Saya kira itu agak mubazir. Saya kira sudah banyak ketua RT/RW yang sudah punya smartphone. Apalagi jaman sekarang, orang sudah tidak mau ketinggalan,” terang Haji Anjung.

Ia melanjutkan, dirinya hanya menginginkan penyeragaman administrasi dan stempel di seluruh RT/RW Kota Makassar.

“Saya tidak butuh smartphone jenis apapun. Saya hanya menginginkan penyeragaman dan perbaikan administrasi dan stempel juga dari pemerintah kota,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Danny berencana untuk membagikan smartphone secara gratis kepada seluruh Ketua RT/RW terpilih yang rencananya akan dilantik pada Mei mendatang. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Makassar menggelontorkan dana sekitar Rp 6 miliar dari APBD 2017 untuk membeli smartphone ini.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga