Keputusan Wasit Banyak Rugikan PSM

14
PSM, Munafri Arifuddin, CEO PSM, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar(PSM), Munafri Arifuddin angkat bicara perihal sejumlah keputusan wasit dalam laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Senin (24/4/2017) tadi malam yang dianggap banyak merugikan PSM. Tim Juku Eja harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong..

Menurut Munafri, apa yang diperlihatkan wasit Iwan Sukoco dalam memimpin pertandingan antar tuan rumah Mitra Kukar VS PSM memperlihatkan bahwa arahan dari Ketua Umum PSSI tidak digubris oleh Iwan Sukoco

“Coba lihat track record dari seorang Iwan Sukoco. Apakah dia masih pantas menjadi seorang pengadil di lapangan hijau? Ataukah dia begitu kuat sehingga tak tersentuh,” kata Munafri.

Lanjut Munafri, dengan penilaian ini dia berharap agar operator Gojek Traveloka Liga 1 harus segera melakukan evaluasi karena wasit dalam sebuah pertandingan sepakbola sangatlah urgen.

“Ini sangat berbahaya terhadap sepakbola indonesia ketika wasit sebagai satu-satunya pengadil di lapangan tidak punya kemampuan mumpuni dalam memimpin. Wasit selalu merenggut paksa kemenangan tim, entah apa motif dari semua itu, independensi wasit harus dipertanyakan,” jelas Munafri.

Munafri sangat menyayangkan kejadian-kejadian seperti ini terus terulang, menurutnya dikala semua klub berlomba untuk memajukan sepakbola Indonesia kenapa masih ada segelintir orang yang juga berusaha untuk terus berbuat kotor di dalam kompetisi

“Kami tidak ingin jadi korban lagi atau apakah kami harus terus pasrah menerima ini atau kami yang harus menghakimi dengan cara kami sendiri. Jadi mari kita bangun semangat sportivitas mari kita jaga kewibawaan PSSI. Mari kita bertanding secara fair dan adil,” tutup Munafri.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga