57 Mahasiswa UIN Makassar Bertolak ke Aceh, Begini Pesan Rektornya

6
UIN Alauddin, UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababari, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 57 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bertolak ke Banda Aceh pada Senin (24/4/2017) kemarin.

Para mahasiswa itu berangkat untuk mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), yang merupakan kegiatan rutin Kementerian Agama RI, di bawah Koordinasi Dirjen Pendidikan Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua tahun sekali ini melibatkan kurang lebih 56 PTKI Seluruh Indonesia. Tahun ini, PIONIR akan dilaksanakan 26 April hingga 1 Mei, di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir, menitip pesan kepada seluruh peserta dan kontingen yang akan mewakili UIN Alauddin Makassar, sebagai duta-duta universitas harus menunjukkan akhlak dan sportivitas yang baik.

“Umumkan kepada seluruh peserta yang lain bahwa UIN Alauddin Makassar merupakan universitas yang menjunjung tinggi sikap akhlakul karimah. Dan jangan lupa bahwa UIN Alauddin Makassar dikenal dengan Kampus Peradaban. Tunjukkanlah karakter itu kepada seluruh PTKI yang hadir di sana,” terang Prof Musafir, Selasa (25/4/2017).

Kepada mahasiswa yang mewakili UIN Alauddin Makassar, lanjut Prof Musafir, keberangkatan mereka adalah untuk membawa nama baik UIN Alauddin Makassar maka bertandinglah dengan penuh sportivitas.

“Kita ingin menang, akan tetapi di saat bertanding kalian jangan terbebani bahwa kalian harus juara. Sebab, hal itu terkadang membuat beban berat yang bisa saja mengganggu kalian,” tutupnya.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga