Anggaran Pilkada Serentak 2018 Diusul Rp 11,3 Triliun

13
Pilkada Serentak, Anggaran Pilkada Serentak, Ketua KPU, Arief Budiman, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan, total kebutuhan anggaran Pilkada Serentak 2018 mencapai Rp 11,3 triliun. Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) dengan Komisi II DPR, Selasa (25/4/2017).

“Total usulan anggaran ke Pemda sampai dengan 28 Maret 2018, sebanyak Rp 11,3 triliun,” ujar Arief seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/4/2017).

Arief menambahkan, anggaran tersebut cukup besar karena daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018 adalah daerah-daerah dengan jumlah pemilih besar.

“(Seperti) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Papua,” tuturnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Abhan memapatkan bahwa usulan anggaran pengawasan Bawaslu kepada masing-masing Pemerintah Daerah terkait mencapai sekitar Rp 4,63 triliun.

“Beberapa telah disetujui dan ada yang masih dalam pembahasan,” kata Abhan.

Sebanyak 171 daerah akan melaksanakan Pilkada Serentak pada 2018. Pemilihan Gubernur digelar di 17 daerah, Pemilihan Bupati di 115 daerah dan Pemilihan Walikota di 39 daerah.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga