Di Wajo, Nurdin Halid Temui Masyarakat Adat Taulotang

31

SULSELSATU.com, WAJO – Bakal calon Gunernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid, mulai menyasar kawasan pelosok kabupaten Wajo dengan menemui komunitas masyarakat adat Taulotang, yang bermukim didaerah Dua Limpoe.

Kedatangan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu langsung disambut Wa Mejang, salah satu tokoh masyarakat Taulotang dan langsung menggelar musyawarah atau tudang sipulung.

“Kedatangan saya kesini merupakan ajang silaturahmi dengan saudara saya. Saya sengaja berkunjung memasuki pelosok kampung untuk mengetahui keluhan masyarakat sebelum maju dalam pemilihan gubernur nantinya,” kata Nurdin Halid.

NH singkatan nama Nurdin Halid, menilai masyarakat Taulotang adalah saudara kerabat yang paling akrab. Selain terkenal dengan para petani yang handal, dalam bercocok tanam Taulotang juga pandai mengelolah sawahnya.

“Insya Allah, saya akan memperjuangkan kebutuhan petani dengan memotong sektor pendistribusian pupuk yang begitu panjang. Petani adalah bapak dan ibu saya, sebab saya juga merupakan anak seorang petani,”tambahnya.

Sementara itu, dihadapan Nurdin Halid, Wa Mejang mengeluhkan soal kekurangan pupuk dan harga pupuk yang melonjak sehingga menjadi penghalang peningkatan hasil pertanian.

“Kami mengeluhkan sikap yang diakibatkan oleh kelompok tertentu yang memainkan harga pupuk. kami berharap hadirnya NH pada pertemuan kali ini dapat merubah semangat dalam memilih gubernur Sulsel pada 2018 mendatang,” Pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga