Roem : Pencalonan Nurdin Halid Tak Terganggu Kasus Setnov

22
HM Roem
HM Roem

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus dugaan Korupsi e-KTP yang menimpa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto, dinilai tidak akan berpengaruh pada pencalonan Nurdin Halid sebagai Calon Gubernur Sulsel pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

Ketua Harian Golkar Sulsel, HM Roem mengungkapkan, Proses pencalonan Nurdin Halid akan tetap berjalan sebagai mana mestinya. sebab surat rekomendasi telah dikeluarkan Oleh DPP.

“Kalau ada desakan dan sewaktu-waktu tenaga pak Nurdin Halid dibutuhkan dan harus ke Jakarta, kan ada telepon genggam,” Kata HM Roem di DPRD Sulsel, Selasa (25/4/2017).

Lebih lanjut, menurut Ketua DPRD Sulsel itu, Nurdin Halid bisa menjalankan dua peran sekaligus, sebagai calon gubernur dan juga sebagai pimpinan partai jika terjadi sesuatu di internal Partai berlambang beringin itu.

Apalagi tambah Roem, hingga saat ini Setya Novanto belum ditetapkan sebagai tersangka, baru sebatas pencekalan keluar negeri sebab sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

“Kita di Golkar sudah biasa melewati peristiwa semacam ini. Kita berharap semuanya bisa diselesaikan dengan bijak sehingga tidak menimbulkan perpecahan,” Pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga