Pendaftaran BPJS Berakhir April 2017

35
BPJS Kesehatan, BPJS, Kota Palopo, Pemkot Palopo, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
BPJS Kesehatan. (INT)

SULSELSATU.com, PALOPO – Pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan Gratis yang merupakan program Pemerintah Kota Palopo terkait tanggungan kesehatan menyeluruh untuk mendapat pelayanan BPJS Kesehatan kelas III akan ditutup pada akhir April 2017.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan (asisten I) Setda Kota Palopo, Burhan Nurdin saat mewakili Walikota pada penyerahan insentif untuk RT/RW, LPMK dan Imam Masjid, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Pesraman, Pinandhita, Kader PPKBD dan Sub PPKBD serta kader Posyandu untuk triwulan I tahun 2017, di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE, Selasa (25/4/2017).

Menurut Burhan Nurdin, dengan akan berakhirnya masa pendaftaran BPJS, dirinya berharap agar masyarakat yang belum mendaftarkan diri agar memanfaatkan sisa waktu tersebut. Kepada para camat/lurah agar menyampaikan hal tersebut kepada masyarakatnya sekiranya ada warga yang belum sama sekali mendaftar.

“Saya harap masyarakat bisa manfaatkan waktu yang tersisa ini. Bagi warga yang sudah mendaftar agar menyampaikan kepada kerabat dan tetangga agar segera mendaftar,” ungkap Burhan.

Ia juga menyampaikan bahwa program BPJS Kesehatan Pemkot Palopo ini sangat penting. Dimana sampai saat ini baru Kota Palopo yang melakukan program kesehatan gratis menyeluruh, yang menanggung seluruh warganya untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kelas III.

“Program ini ini, baru kita yang terapkan dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Ada yang sudah terapkan, tapi untuk tingkat propinsi, yakni propinsi DKI Jakarta dan Aceh,” jelas Burhan.

Penulis : Muh Haswadi
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga