Apa yang Dilakukan Klub Sepakbola Rusia Ini Patut Dicontoh di Indonesia

7
Anzhi Makhachkala, Liga Rusia, Liga Indonesia, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com – Apa yang dilakukan klub sepakbola Liga Rusia, Anzhi Makhachkala ini patut menjadi teladan bagi klub sepakbola di Indonesia. Anzhi meminta secara khusus ke penyelenggara liga agar pertandingan ditiadakan pada hari Jumat.

Alasannya, karena hari Jumat merupakan hari khusus bagi umat Islam.

Ya, tempat Anzhi bermukim memang berada di daerah bernama Dagestan, wilayah di Rusia tempat mayoritas Muslim bermukim.

Vitali Murko, petinggi dari Asosiasi Persepakbolaan Rusia juga tak mempermasalahkan permintaan Anzhi tersebut.

“Saya melihat tak ada masalah menerima petisi dari Anzhi,” ujar Vitali yang menjabat sebagai presiden asosiasi tersebut.

“Rusia besar dan negara yang multi etnis,” sambung dia.

Permintaan Anzhi pun disetujui, buktinya pekan lalu saat bertemu klub Terek keduanya memainkan laga pada Sabtu (22/04/2017).

Anzhi terbilang cukup ternama layaknya Spartak Moskow dan Zenit Saint Petersburg di Liga Rusia dan Eropa. Mereka pernah diperkuat mantan bintang dunia, Roberto Carlos dan Samuel Eto’o.

Pemilik klub, Suleiman Kerimov, bahkan sedang membangun stadion baru bernama Anzhi Arena yang berkapasitas 28 ribu orang.

Mungkin apa yang dilakukan Anzhi dan Federasi Sepakbola Rusia ini bisa jadi contoh yang baik bagi penyelenggaraan liga di Indonesia. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga