Bekam, Cara Neymar Kembalikan Kondisi Fisik

6

SULSELSATU.com, BARCELONA – Penyerang Barcelona Neymar Jr mempunyai cara sendiri untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Neymar yang absen dalam laga el Clasico memanfaatkannya untuk melakukan perawatan kebugaran tubuh dengan cara bekam.

Neymar mendapat sanksi larangan bermain tiga laga setelah didakwa bersalah melakukan gesture sarkastik kepada wasit usai diberi kartu merah saat Barca kalah 2-0 dari Malaga di La Liga.

Ia pun harus menjadi penonton saat timnya berhadapan dengan Real Sociedad, Osasuna dan laga penuh gengsi kontra Real Madrid yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan El Barca, Senin (24/4/2017) kemarin.

Bekam, Cara Neymar Kembalikan Kondisi Fisik 1
Penyerang Barcelona, Neymar Jr saat melakukan metode bekam untuk mengembalikan kondisi fisiknya/INT

Selama absen bermain, Neymar tetap berupaya menjaga kondisi fisiknya terlebih usai memainkan laga sengit kontra Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Pemain internasional Brasil itu memilih perawatan kebugaran tubuh dengan metode bekam. Metode ini menggunakan mangkuk transparan yang ditempelkan ke bagian tubuh tertentu kemudian dihisap menggunakan pompa khusus.

Bekam meninggalkan bekas lingkaran merah dikulit tetapi diyakini bisa memperlancar aliran darah untuk mempercepat masa pemulihan.

Neymar bukan bukan atlet pertama yang pernah menggunakan metode bekam ini. Di Olimpiade Rio 2016 lalu, perenang kenamaan Amerika Serikat, Michael Phelps, menyita perhatian dengan lingkaran merah bekas bekam yang berada di punggung serta lengannya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga