Yuk! Sarapan Sehat Agar Berat Badan Turun

7
Sarapan Sehat, Tips Menurunkan Berat Badan, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com – Beragam upaya dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti diet dan juga olahraga. Namun, terkadang ada satu cara yang sering luput dari perhatian kita, yakni mengkonsumsi sarapan sehat.

Lalu, seperti apa sarapan yang sehat itu? Dikutip dari Tempo.co, cobalah ikuti tiga aturan sarapan berikut jika ingin memiliki tubuh langsing.

1. Sarapan setelah bangun tidur
Beberapa penelitian menemukan fakta bahwa sarapan bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Pastikan untuk sarapan 30-60 menit setelah bangun tidur untuk mendapatkan manfaat pembakaran lemak tubuh yang maksimal. Sarapan dengan segera memastikan kita tidak kelaparan dan membuat pilihan buruk saat makan siang.

2. Banyak konsumsi protein
Menu sarapan yang tinggi protein , seperti telur dan yogurt yunani, bisa menepis rasa lapar, mencegah kita makan terlalu banyak, sehingga bisa menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan fakta bahwa wanita yang mengkonsumsi telur saat sarapan berat badannya turun dua kali lipat dibanding mereka yang sarapan dengan bagel.

Protein pada telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar dan membantu kita mengkonsumsi kalori yang lebih sedikit. Makanan yang kaya protein juga membuat kita berenergi seharian karena mereka dicerna lebih lama dibanding menu sarapan lain.

3. Tambahkan pisang
Sarapan yang kaya zat tepung membantu kita kenyang lebih lama, juga membakar kalori lebih banyak karena sarapan jenis itu meminta tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Zat tepung ditemukan pada pisang dan oats.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga