Awas! Polda Sulsel Bakal Tindak Penimbun Sembako

7
Dinas Perdagangan Sulsel, Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah, Pemprov Sulsel, Makassar, Harga Pokok Naik, Harga Pokok Mahal, Bulan Ramadan, Idul Fitri, Hotel Novotel, Sulsel, Sulselsatu, Media di Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berjanji bakal menindak tegas setiap pelaku penimbunan sembako jelang Bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kenaikan harga jelang bulan Ramadan yang dinilai sangat merugikan masyarakat.

“Kepolisian Daerah Sulsel telah mengantisipasi penimbunan Sembako jelang bulan Ramadan ini,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (26/4/2017).

Dicky menjelaskan, antisipasi yang dilakukan saat ini berupa operasi pengecekan ke pasar-pasar untuk mengantisipasi adanya oknum yang melakukan penimbunan sembako. Operasi ini dilakukan bekerjasama dengan Bulog dan pemerintah terkait.

“Kami akan terus lakukan operasi serupa hingga benar-benar tidak ada lagi penimbunan sembako,” terang Dicky.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Polri telah berkomitmen untuk menindak tegas pelaku yang sengaja menimbun sembako agar harga menjadi naik.

“Menjelang hari raya, yang terpenting di sini tidak boleh ada penimbunan sembako secara tidak sah. Yang seharusnya beredar di masyarakat malah ditimbun dengan maksud menjadi langka maka dinaikkan harga. Itu yang tidak boleh,” jelas Boy Rafli.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga