Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kongres Koperasi, Pemkot Makassar Mulai Bersiap

8
Sulselsatu.com
Sulselsatu.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka Perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke 70 pada 12 Juli mendatang, Kementerian Koperasi dan UKM mendaulat Makassar sebagai tuan rumah. Acara yang akan berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 9 hingga 12 Juli ini melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar untuk mensukseskan hari besar Koperasi ini.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan, penunjukannya sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan untuk Kota Makassar. Lanjut Danny, pihaknya telah membentuk panitia pelaksana untuk mensukseskan kegiatan yang rencananya akan di hadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Dewan Koperasi Asia Pasifik.

“Ini merupakan suatu kehormatan, kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan HUT Koperasi sekaligus Kongres III. Kita telah membentuk panitia, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan acaranya nanti,” terang Danny yang juga sebagai ketua panitia kegiatan.

Kegiatan peringatan HUT Koperasi nasional nantinya akan dikemas dengan nuansa daerah Makassar dengan menampilkan beberapa tarian dan pertunjukan Adat Bugis-Makassar.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga