Jamin Kelancaran UNBK, Disdik Makassar Wanti-wanti PLN dan Telkom

17
Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar, Danny Pomanto
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menaruh perhatian khusus pada penyelenggaran Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kota Makassar.

Tidak hanya infrastruktur yang disiapkan, namun Disdik juga menaruh perhatian pada aliran listrik dan jaringan internet pada hari H UNBK. Untuk itu, Disdik telah menyurati PT PLN dan PT Telkom.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, keduanya diminta untuk mengamankan arus listrik dan jaringan internet pada saat pelaksanaan UNBK yang rencananya akan berlangsung mulai 2-8 Mei 2017.

“Kita harapkan baik PLN mapun Telkom, turut serta mendukung kelancaran ujian dengan cara melakukan langkah-langkah pengawasan agar pada saat pelaksanaan UNBK, tidak terjadi pemadaman listrik dan gangguan jaringan intenet,” terang Ismunadar, Rabu (26/4/2017).

Jamin Kelancaran UNBK, Disdik Makassar Wanti-wanti PLN dan Telkom 1

Selain melakukan koordinasi dengan Telkom dan PLN kata Ismunandar, pihaknya juga terus memantapakan keterampilan operator yang akan bertugas saat pelaksanaan UNBK.

“Disdik terus melakukan pendampingan terutama dalam mempelajari mekanisme pelaksanaan UNBK,” ujar dia.

Penulis: Mawar A. PasakaiĀ 
Editor: Hendra Wijaya

Jamin Kelancaran UNBK, Disdik Makassar Wanti-wanti PLN dan Telkom 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga