Jelang May Day, Walikota Danny Undang Serikat Buruh dan Apindo Gelar Tudang Sipulung

7

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang peringatan hari buruh Internasional atau May Day, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengundang Serikat Buruh dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel untuk tudang sipulung di DP Hall jalan Amirullah Makassar, Rabu (26/12/2017).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan tujuan utama pemerintahannya ialah menciptakan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat kota Makassar tak terkecuali bagi para pekerja dan juga para pendatang yang bekerja di Makassar.

“Tujuan utama pemerintahan saya adalah bagaimana saya memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat kota Makassar, baik warga asli Makassar maupun warga pendatang yang bekerja di Makassar,”ujarnya.

Di tempat yang sama, pihak perwakilan dari serikat pekerja, Syahruddin mengatakan harus ada kesamaan berfikir antara para pengusaha dan pekerja untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan aman.

“Ini adalah momen yang pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir para pekerja dengan pihak pengusaha difasilitasi untuk duduk bersama dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Sebaiknya harus ada kesamaan berfikir antara pengusaha dan pekerja supaya suasana kerja itu nyaman,” tutur Syahruddin.

Pada acara tudang sipulung berlangsung, Walikota Makassar Danny Pomanto menyerahkan secara simbolik kunci Bus Pekerja kepada perwakilan serikat pekerja kota Makassar.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga