Pemkot Godok Aturan Usaha Karaoke dan Billiard Bersama Pengusaha THM

13
Pemkot Makassar, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Aturan Karaoke dan Billiard, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar menggandeng 50 pelaku usaha tempat hiburan malam (THM) dalam upaya menyusun Peraturan Walikota (Perwali) tentang standar usaha karaoke dan billiard, Rabu (26/4/2017) di Fave Hotel Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Andi Karunrung mengungkapkan, alasan melibatkan para pelaku usaha THM semata untuk mempertimbangkan segala aspirasi mereka.

“Karena merekalah yang akan mengemban perwali ini. Tentunya kita melibatkan mereka dalam penyusunan peraturan,” kata Andika, sapaan akrab Andi Karunrung.

Lanjut Andika, kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Walikota Makassar berdasarkan Peraturan Daerah No. 5 tentang Tanda Daftar Pariwisata dan Peraturan Pemerintah Pusat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. 16 Tahun 2014 serta Peraturan No. 26 Tahun 2015 tentang Penyusunan Kegiatan Karaoke dan Billiard.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut, yakni Prof. Syahruddin Nawi dari kalangan akademisi, Herry R. Widjaya dari Dinas Pariwisata dan Zulkarnain Ali Naru sebagai Ketua Asosiasi Tempat Hiburan Malam mewakili pelaku usaha THM.

Kegiatan penyusunan Peraturan Walikota Makassar Tentang Standar Usaha Karaoke dan Billiard ini dibuka oleh Asisten III Kota Makassar Takdir Hasan Saleh.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga