Wagub Akan Minta Pemkab Selayar dan Pangkep Beri Beasiswa untuk Pegawai Bidan

7
Agus Arifin Nu'mang, Wakil Gubernur Sulsel, Wagub Sulsel, Bupati Pangkep, Bupati Selayar, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu (TB) Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Pengamat Hama Penyakit (PHP) berkunjung ke ruang kerja Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, di Jalan Urip Sumiharjo, Rabu (26/4/2017).

Adapun tujuan kedatangannya di ruang kerja Agus AN untuk menyampaikan keluhan mereka yang sudah mengabdi kurang lebih sepuluh tahun namun belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam pertemuan tersebut, Agus berjanji jika dirinya akan meminta kepada Bupati Selayar dan Bupati Pangkep untuk menginvetarisir para pegawai negeri yang bertugas di pulau yang ada di wilayah Selayar dan Pangkep untuk diberi beasiswa. Terutama, bagi pegawai bidan.

“Nanti saya minta Bupati Selayar dan Pangkep agar menginvetarisir pegawainya yang bertugas di pulau-pulau, khususnya pegawai bidan untuk diupayakan mendapatkan beasiswa,” ujar Agus.

Agus juga menegaskan agar Badan Kepegawaian Daerah menyeleksi secara ketat bagi pegawai yang bermohon pindah tempat tugas setelah mengikuti tugas belajar. Karena menurutnya, ini sangat merugikan daerah tertentu yang telah membiayai pendidikan pegawai, tetapi justru mengaplikasikan ilmunya di daerah lain.

Diketahui, Pegawai THL, TB, POPT dan PHP tersebut melekat di Kementerian Pertanian pada Unit Teknis Direktorat Perlindungan Tanaman yang ditugaskan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga