Selangkah Lagi Man United Dapatkan Gelandang AS Monaco

5
Bernardo Silva/Sportmonde

SULSELSATU.com, MONACO – Manchester United terus bergerak mencari pemain untuk memperkuat di musim depan. Dari sejumlah incaran Man United, nama Bernardo Silva dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan skuad asuhan Jose Mourinho pada musim depan.

Untuk mendapatkan gelandang milik AS Monaco itu, Man United dikabarkan sudah menyiapkan dana yang cukup besar. Pemain 22 tahun tengah dipantau oleh sejumlah klub besar Liga Inggris menyusul penampilan apiknya bersama Monaco musim ini. Silva sejauh ini sudah mencetak delapan gol serta sembilan assist.

Ia berkontribusi besar mengantarkan Monaco melaju ke semifinal Liga Champions Eropa dan menempatkan klubnya di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis hingga pekan ke-34 dengan nilai yang sama dengan PSG, 80. Tetapi Monaco punya satu laga belum dimainkan.

Arsenal, Manchester City dan Chelsea disebut siap bersaing membujuk pemain kebangsaan Portugal tersebut hengkang dari Stade Louis II.

Dilansir majalah France Football, ketiga tim tersebut tertinggal selangkah dari MU yang dikabarkan sudah mulai menjalin kontak dengan pihak Monaco. Wakil Presiden Monaco, Vadium Vasilyev, sempat menekankan bahwa tidak ada satu pun pemain yang meninggalkan klub akhir musim ini.

Tetapi, dengan uang 42,5 juta Pounds (724,7 miliar Rupiah) yang disiapkan United ada kemungkinan sikap Monaco bisa melunak. Kabar lainnya menyebut pembicaraan kontrak tengah berlangsung tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

United berharap kesepakatan bisa tercapai sebelum ada manuver lainnya dari rival-rivalnya. Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak The Red Devils mengenai kabar tersebut.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga