Kadin Sidrap Gelar Seminar Kewirausahaan

11
KADIN Sidrap, HMI Sidrap, REI Sulsel, Arief Mone, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru

SULSELSATU.com, SIDRAP – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap menghadirkan pengembang perumahan ternama di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam acara Seminar Kewirausahaan yang digelar, Rabu (26/4/2017).

Acara yang berlangsung di Eliyana Room Hotel Grand Zidny, Sidrap menghadirkan Muhammad Arief Mone untuk memberikan materi tentang giat-giat sukses bagi pengusaha pemula.

Arief yang juga Ketua DPD REI Sulsel ini juga ditemani oleh Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sari Wahono. Keduanya mengulas tata cara menjadi pengusaha sejati dan handal.

“Sengaja kita hadirkan dua pemateri ternama ini tak lain hanya untuk meningkatkan motivasi bagi para pengusaha pemula utamanya dari kalangan pelajar, seperti mahasiswa,” kata Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby.

Yusuf mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dengan kerjasama pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Ada sekitar 120 pengusaha pemula yang ikuti seminar ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Sidrap, Muhajirin mengatakan, seminar ini digelar dalam rangka untuk memberi motivasi kepada jiwa-jiwa muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah.

Selain itu, mereka dapat melihat setiap kesempatan yang ada di suatu tempat dan kondisi.

“Setiap kesempatan yang kita coba akan menghasilkan reaksi berupa reaksi positif atau negatif. Jika reaksi negatif berarti kita harus introspeksi dimana kekurangan atau kesalahan pada kita,” tandasnya.

Penulis : Ira
Editor : Awang Darmawan

Kadin Sidrap Gelar Seminar Kewirausahaan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga