Mourinho tak Ambil Pusing MU Finish Dibawah City

5

SULSELSATU.com, MANCHESTER – MU dan City akan saling bentrok, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB di Stadion Etihad. Setan Merah akan naik ke peringkat empat menggeser The Citizens jika mampu meraih kemenangan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak mempermasalahkan anak asuhnya finis di bawah Manchester City asalkan berhasil masuk ke Liga Champions musim depan.

Saat ini MU dan City baru memainkan 32 pertandingan. Wayne Rooney dkk. berada di peringkat lima dengan selisih satu poin saja. Jika bisa mempertahankan posisi tersebut hingga akhir musim, MU akan mendapatkan satu tiket playoff Liga Champions musim depan.

Meski demikian, Mourinho tak terlalu mempermasalahkan timnya finis di bawah City. Bagi pelatih asal Portugal, yang terpenting bisa finis di posisi empat besar.

“(Menyalip City) tak berarti apa-apa. Jika kami finis di posisi lima dan mereka finis di posisi enam, itu sama sekali tak berarti untuk kami meski mereka finis di bawah kami. Jika City finis di posisi tiga dan kami posisi empat, itu sangat berarti untuk kami,” ujar Mourinho, di laman resmi klub.

“Ini bukan soal pep Guardiola, bukan soal Manchester City. Ini adalah target kami dan kami ingin berusaha tampil di Liga Champions musim depan. Kami masih punya dua pintu untuk lolos ke sana,” tambahnya.

Selain finis di posisi empat, MU bisa memastikan diri lolos ke babak utama Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa. Saat ini Manchester Merah sudah berada di babak semifinal dan akan menghadapi Celta Vigo pekan depan.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga