ACC Sulsel : Pengusutan Kasus Korupsi Laikang Mesti Dilanjutkan!

44
Kejati Sulsel, ACC Sulsel, Wiwin Suwandi, Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anti Corruption Commitee Sulsel mendesak agar pengusutan kasus dugaan korupsi dalam penjualan aset pencadangan lahan transmigrasi di Laikang, Kabupaten Takalar segera dituntaskan. ACC Sulsel mendesak agar kasus korupsi yang merugikan negara senilai Rp 16 miliar itu kembali diusut menyusul berakhirnya proses Pilkada Takalar.

“Itu adalah utang dari Kajati lama yang harus dibayar oleh Kajati baru. Pengusutan kasus tidak boleh berhenti hanya karena pergantian pimpinan,” jelas Direktur Riset ACC Sulsel, Wiwin Suwandi, Kamis (27/4/2017).

Wiwin merasa bahwa pengusutan kasus tersebut merupakan kewajiban dari Kejati Sulsel sebagai lembaga penegak hukum.

“Pengusutan kasus Laikang merupakan kewajiban dan tanggung jawab Kejati sebagai penegak hukum karena kasus ini banyak merugikan negara,” terang Wiwin.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Hidayatullah sebelum diganti mengatakan bahwa Kejati telah menemukan indikasi keterlibatan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dalam proses jual beli tanah Laikang. Hanya saja, Burhanuddin belum ditetapkan sebagai tersangka mengingat statusnya sebagai calon bupati Takalar petahana di Pilbup Takalar.

“Masalah keterlibatan pimpinan daerah yang lama itu (Burhanuddin Baharuddin) sangat jelas terindikasi. Paham tuh. Bahasanya dipahami yah, sangat jelas terindikasi,” kata Hidayatullah kala itu.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga