Bansos Bakal Disalurkan Secara Non Tunai, Penerimanya 6 Juta Orang

10
Bansos, PKH, Program Keluarga Harapan, Bansos Non Tunai, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang SulselBansos, PKH, Program Keluarga Harapan, Bansos Non Tunai, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acara penutupan Rakor Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Timur 2017 dengan tema Integrasi Bantuan Sosial Melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Pengurangan Kemiskinan dan Kesenjangan Sosial digelar di Swiss Bell Hotel, Jalan Ujung Pandang, Kamis (27/4/2017).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam arahannya mengatakan jika nantinya setiap bansos disalurkan secara non tunai dan disalurkan dengan menggunakan sistem perbankan.

“Semuanya akan terima secaraa non tunai. Dengan begitu masyarakat sudah punya otoritas untuk mengatur bansosnya. Dia bisa mulai menabung. Bisa mengakses lembaga perbankan karena kartunya sudah bisa mengakses empat bank himpunan bank negara,” kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, aturan ini akan mulai diberlakukan pada akhir Mei mendatang. Jumlah penerima bansos dari Program Keluarga Harapan ini sebanyak 6 juta orang

“Seluruh penerima PKH ada 6 juta keluarga penerima manfaat,” ujar dia.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, yakni Anggota Komisi VIII RI Syamsu Niang, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, serta seluruh Kepala Dinas Sosial kabupaten/kota di wilayah timur Indonesia.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga