Di Hadapan Dewan, Danny Paparkan Keberhasillannya di Bidang Teknologi

12
Walikota Makassar, Danny Pomanto, Fasum Fasos, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
danny-pomanto

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memaparkan sejumlah keberhasilannya selama tahun 2016 dalam rapat Paripurna LKPJ di Gedung DPRD Makassar, Rabu (26/4/2017) sore. Salah satu bidang yang dianggap memberikan kontribusi baik bagi masyaralat Kota Makassar adalah Komunikasi dan Informartika.

Danny Pomanto menjelaskan bahwa di Makassar saat ini sudah ada delapan titik ruang publik dengan akses wifi.

“Delapan titik itu sudah meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah satu titik,” kata Danny.

Ia menambahkan, di 2017 ini Diskominfo Makassar menargetkan sebanyak 20 titik ruang publik yang akan dipasangkan akses wifi. Beberapa di antaranya Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Lapangan Karebosi, taman-taman kota, dan sejumlah kelurahan dan kecamatan di Makassar.

“Seperti kita ketahui bersama, salah satu agenda utama Pemkot Makassar yaitu meningkatkan layanan publik melalui pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi dengan konsep Sombere dan Smart City,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, indikator lain hasil pembangunan dalam hal komunkasi dan informatika yaitu SKPD yang menerapkan sistem e-Government secara terintegrasi sebanyak delapan perangkat daerah.

“Kita juga sudah ada layanan panggilan darurat terpadu melalui call center 112,” tambah Danny.

Danny juga menjelaskan, khusus untuk program Diskominfo Makassar, telah dianggarkan dana sebesar Rp 21,26 miliar

Anggaran Rp 21,26 miliar tersebut untuk melaksanakan lima program utama. Hingga April 2017 ini, anggaran yang yang telah terealisasi dalam pelaksanaan program kerja Diskominfo yaitu Rp 14,01 miliar atau sekitar 68,90 persen.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga