Hari Terakhir, Job Fair Disnaker Makassar Disesaki Ribuan Pencari Kerja

35
Job Fair, Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Pemkot Makassar, Sidrap, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari terakhir penyelenggaraan Job Fair Disnaker Kota Makassar yang dilaksanakan di Mal GTC Jalan Metro Tanjung Bunga masih disesaki ribuan pencari kerja. Ribuan warga mulai dari lulusan Sekolah Menengah Atas hingga Sarjana muda terlihat begitu antusias mendatangi tenant-tenant perusahaan yang ada.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengaku senang melihat antusias warga mengikuti job fair kali ini. Sebab, di samping mengurangi pengangguran, melalui kegiatan ini pihaknya juga dapat mewujudkan harapan pemuda/i Kota Makassar dalam mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keahlian masing-masing.

“Bahagia rasanya melihat antusias para pencari kerja. Itu artinya kita dapat mengurangi jumlah pengangguran dan dapat mempermudah pemuda dalam melamar pekerjaan sesuai bidang keahlian masing-masing,” katanya, saat meninjau langsung hari terakhir Job Fair, Kamis (27/4/2017).

Salah seorang pencari kerja, Nurul mengaku senang Disnaker Makassar telah menyediakan wadah untuk mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan.

“Bangga sama pemerintah (Disnaker), na permudahki untuk cari kerja. Apalagi baru lulusan SMA, jadi tidak bakalan lama ki menganggur,” tutur alumni SMA Negeri 14 Makassar itu.

Sebanyak 90 perusahaan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Job fair kali ini ditargetkan dapat menyerap hingga 7.000 pekerja.
Kegiatan Job Fair Disnaker akan diselenggarakan dua kali di tahun 2017 ini, yakni April ini dan Agustus mendatang.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga