Tingkatkan Literasi SKPD, Pemkot Makassar Gelar Bimtek

11

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kearsipan Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Arsip Dinamis guna meningkatkan akuntabilitas kinerja Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) kota Makassar, Kamis (27/4/2017) di Hotel Romedo Makassar.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh menjelaskan pentingnya pengelolaan arsip secara profesional di era Globalisasi. Pemerintah dituntut untuk mengelola arsip dengan baik dan bertanggung jawab.

“Di era globalisasi yang kian maju, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah berperan penting dalam memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat khususnya dibidang kearsipan sehingga maayarakat mamlu dengan cepat mengakses informasi yang diinginkan,”terangnya.

Lanjut Ibrahim, elektronik goverment sangat efektif dalam penyelenggaraan pelayanan publik disetiap SKPD guna memberikan layanan informasi secara cepat dan tepat.

“Untuk itulah penerapan elektronik goverment sangatlah efektif dalam penyelenggaraan pelayanan publik untuk memberikan layanan informasi secara cepat dan tepat”, ucapnya.

Penerapan layanan Arsip secara cepat telah diatur dalam Undang – Undang No 43 Tahun 2009 tentang kearsipan untuk memudahkan layanan akses serta meningkatkan mutu pelayanan kearsipan bagi masyarakat.

Sekitar 100 peserta dari lingkungan SKPD pemerintah kota Makassar mengikuti bimtek yang di selenggarakan dinas kearsipan. Tamlil sebagai pembicara yakni Ahmad Saransi dan Irsyal Natsir.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga