Presiden Jokowi Akan Evaluasi Menteri Susi

10
Presiden Jokowi sesaat usai membuka Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jakarta/Warta Ekonomi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Polemik dan kritik atas kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tentang larangan penggunaan alat pancing cantrang mulai disoroti Presiden RI, Joko Widodo.

Sorotan Presiden Jokowi tersebut dikarenakan adanya kritikan yang disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tentang pelarangan penggunaan Cantrang.

Sebagaimana diberitakan, Cak Imin menilai larangan tersebut menyusahkan para nelayan saat mencari ikan. Secara pribadi, dirinya pun berniat akan melaporkan hal ini ke Jokowi.

Menyikapi hal ini, Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan mengevaluasi kembali kebijakan Susi terebut yang saat ini telah diterapkan oleh nelayan.

“Ya, saya ini akan melihat dulu lapangannya seperti apa. Saya akan mengevaluasi kebijakan yang telah dilakukan oleh Menteri KKP,” kata Jokowi di lokasi pembangunan Rusunami, Jalan Bukit Sarua, Serpong, Banten, Kamis (27/4/2017) yang dikutip dari INILAHCOM.

Ia pun memastikan bahwa pemerintah akan memberikan solusi terbaik untuk para nelayan terakait polemik penggunaan cantrang yang juga memicu terjadinya gesekan antara nelayan dengan aparat.

“Tetapi saya belum bertemu dengan Menteri KKP, Bu Susi. Ya, ada satu hingga dua (nelayan) yang sudah saya dengar (keluhannya soal cantrang), tapi saya belum berbicara dengan Menteri KKP,” ujarnya.

Kepala Negara menilai masalah ini belum darurat untuk diangkat ke dalam rapat terbatas kabinet. Ia hanya akan memanggil Susi secara personal terkait masalah ini.

“Nanti kalau sudah berbicara dengan menteri, saya akan sampaikan kebijakan untuk cantrang ini apa. Nanti saya undang langsung saja Menteri KKP, Bu Susi,” pungkasnya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga