Kejurnas Time Rally 2017 di Sidrap Miliki 2 Etape dan 3 Trayek

13
Sidrap, Kabupaten Sidrap, Bupati Sidrap, Rusdi Masse, Kejurnas Time Rally, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, SIDRAP – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2017 pada putarama yang dihelat pada 29-30 April 2017 di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) memiliki 2 etape dan 3 trayek.

Hal tersebut dikatakan Ketua Harian Panitia Pelaksana Sidrap Time Rally 2017, Sandra Santi, Kamis (27/4/2017) di Sidrap.

Sandra menjelaskan bahwa etape pertama memiliki dua trayek yang akan dihelat pada Sabtu (29/4/2017) dengan jalur atau trayek 1; start di Pelataran Ganggawa, Jalan Lanto Dg Pasewang Sidrap pukul 08.00 Wita. Finish di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Bau Massepe, Kabupaten Pinrang.

Sementara, trayek kedua akan dimulai lagi dari Stadion Bau Massepe mulai start dan kembali ke Pelataran Stadion Ganggawa Sidrap di hari yang sama.

“Sedangkan etape kedua, trayek ketiga dilaksanakan pada hari Minggu (30/4/2017). Dimulai di Pelataan Ganggawa Sidrap kemudian melipir (memutar) di perbatasan Parepare, selanjutnya akan finish kembali ke Sidrap Pelataran Ganggawa kembali,” urai Sandra.

Sandra mengatakan, Time Rally yang dikompetisikan adalah soal waktu para peserta. Presisi waktu yang tepat akan menjadi pemenang dalam kejurnas ini.

“Sejak awal sudah ada tim survei yang melakukan penjajakan. Setiap etape dan trayek memiliki pos check. Dari situ kelihatan waktu bagi para pereli, siapa yang mendekati ketetapan waktu yang telah ditentukan itulah yang memiliki point tinggi,” ujar Sandra.

Sekadar diketahui, IMI menunjuk Sidrap sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Time Rally 2017 khusus untuk putaran pertama.
Keputusan untuk menunjuk Sidrap sebagai tuan rumah diambil sesuai hasil Rakernas PP IMI, Komisi Olahraga R4.

IMI memutuskan Kejurnas ini akan yang akan berlangsung sebanyak 8 putaran selama tahun 2017. Pengprov IMI Sulawesi Selatan mendapatkan kehormatan menjadi pelaksana Putaran 1 Kejurnas Time Rally 2017 dan putaran selanjutnya akan berlangsung di Sumsel, Kepri, Kalteng, Kaltim, NTB, Bali, dan Jatim.

Sebagai Pelaksana Kejurnas Pengprov IMI Sulsel menunjuk Sidrap Racing Management Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai pemegang Lisensi Penyelenggara Kejurnas seusai ketetapan PP IMI tahun 2016.

Selanjutnya kegiatan yang bertajuk Kejurnas Sidrap 2017 “SODENG TIME RALLY” akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 Mei 2017 yang akan mengambil Rute sepanjang +/- 300KM akan mengambil start dan finish di Pelataran GOR Ganggawa Pangkajene Kabupaten Sidrap.

Kesediaan pereli nasional akan turun pada putaran pertama ini dari seluruh Indonesia, penyelenggaraan kali ini akan mengambil tema “Etnic Explorer” sehingga para pereli akan mendapatkan pengalaman menjelajah daerah-daerah penghasil pangan terbesar di Indonesia dengan beragam kebudayaannya.

Event yang akan diikuti oleh pereli nasional ini akan diikuti juga dengan pereli lokal yang akan mengikuti Kejurda Time Rally Putaran 1, sehingga pereli lokal dapat bersaing dengan perally Nasional

Penyelenggaraan Kejurnas SIDRAP 2017”SODENG TIME RALLY” ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap dan sponsor-sponsor yang akan memberikan jaminan pelaksanaan kegiatan ini semakin menarik.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang juga pecinta otomotif ini menyambut baik rencana IMI tersebut.

“Ini bagus sebagai upaya memperkenalkan Sidrap sebagai salah satu destinasi di Indonesia,” ujar RMS.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga