Begini Cara Swiss Kontak-Toraja DMO Sosialisasikan Budaya dan Wisata Torut

11

SULSELSATU.com, TORAJA UTARA – Toraja Familiarization Trip 2017 merupakan salah satu kegiatan yang mempromosikan wisata dan budaya Toraja, khususnya Toraja Utara. Panitia kegiatan ini adalah “Swiss Kontak” yang ¬†bekerja sama dengan “Toraja DMO” dan didukung oleh Pemda Toraja Utara khususnya Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo Toraja Utara.

 

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 April 2017 sampai dengan tanggal 29 April 2017, dengan peserta dari 7 Tour Operation dan 2 media.

 

Di hari ke dua, rombongan Fun Trip 2017 melalui jalur Pasar Bolu – Objek Wisata Palawa’ – Objek Wisata To’ Barana ( sa’dan barana ) – Tinimbayo – Mentirotiku dan diakhiri di Kalimbuang Bori.

 

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan pertama, karena kami mengundang kru operator,diharapkan ada perluasan pasar melalui Tour Operator ¬†dalam mempromosikan Wisata dan Budaya Toraja, khususnya Toraja Utara. Kedua, kami juga mengundang dari Media televisi, dengan tujuan promosi lebih di perluas,” ujar Made Wiranata, panitia dari Swiss Kontak.

 

“Kegiatan ini adalah bagian dari program untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan sekaligus menjadi pembelajaran sekaligus motivasi kepada para pelaku wisata di Toraja Utara. Peserta kali ini berasal dari Inggris, Singapore, Jakarta, Bali, Banten. Kami berharap Pariwisata di Toraja Utara bisa terkenal di dunia agar bisa membantu ¬†perekonomian dalam pemberdayaan masyarakat dan PAD daerah. Untuk kedepannya, kami akan membangun Desa – desa Wisata ( Comunity Base Tourism )” ujar Om Allo, panitia dari Toraja DMO.

 

CITIZEN REPORT

Uploader: Elard

Rekomendasi Berita

Baca Juga