Satu Bulan Jelang Ramadan, Harga Daging Turun

4
Bulan Ramadan, Harga Sembako, Harga Daging, Pasar Pa'baeng-baeng, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Harga daging sapi dan daging ayam di Kota Makassar turun jelang Ramadan. Kini harganya turun Rp 80 ribu per kilogram untuk daging sapi segar, dan Rp 22.500 per kilogram untuk daging ayam.

Sebelumnya harga daging sapi berada di kisaran Rp 110 ribu per kilogram dan daging ayam Rp 25 ribu per kilogram.

Usman Daeng Nai, salah satu pedagang di Pasar Pa’baeng-Baeng, Makassar mengatakan, meski harga daging menurun namun dirinya masih merasa khawatir. Sebab, tahun ini jumlah penjualan daging menurun jelang Ramadan dibanding tahun lalu.

“Cemas juga, biar harga daging turun kalau pembelinya sepi kan samaji. Tidak ada juga pemasukan. Masih mendingan tahun lalu, sebulan menjelang Ramadan itu sudah banyak permintaan daging sapi,” terangnya kepada Sulselsatu.com, Jumat (28/4/2017).

Hal senada diungkapkan Ulla, penjual daging ayam broiler. Ia menilai banyaknya stok ayam dan menurunnya daya pembeli membuat harga daging ayam segar dipasaran menurun.

“Banyak stok, itumi mungkin turun harga. Baru celakanya kurang pembeli,” tandasnya.

Sebelumnya, Kementrian Perdagangan bersama Dinas Perdagangan serta Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DP2) provinsi dan kabupaten/ kota se-Sulawesi Selatan menggelar rapat koodinasi untuk mengidentifikasi barang kebutuhan pokok menjelang hari – hari besar keagamaan Kamis (27/4/2017) kemarin di Novotel hotel Makassar.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga