2.400 Pelajar di Sulsel Akan Serbu Makassar, Ada Apa?

26
UNBK, Ujian Nasional Berbasis Komputer, Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo, None, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. (Dok Sulselsatu)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekitar 2.400 pelajar bakal mendatangi Kota Makassar, 1 Mei mendatang. Kehadiran ribuan pelajar ini dalam rangka persiapan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei nanti.

Kepala Dinas Provinsi Sulsel Irman YL mengatakan, peringatan Hardiknas tahun ini bakal dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Salah satu rangkaian peringatan Hardiknas 2017 di Sulsel nantinya adalah Kirab Pelajar dan Guru. Kegiatan ini akan diikuti oleh 2.400 pelajar SMA/SMK se-Sulsel pada 1 Mei mendatang,” ujar None, sapaan akrab Irman YL, di Ruang Rapat Disdik Sulsel, Kamis (27/4/2016).

None menambahkan jika dalam pelaksanaan kirab pelajar nantinya, masing-masing kabupaten/kota di Sulsel akan mengirim 100 pelajar ke Kota Makassar.

“Selain 100 orang utusan tersebut, setiap kabupaten/kota nantinya juga akan membawa 1 unit drumband untuk mengiringi kirab pelajar dan guru. Ditambah 1 unit drumband dari Sekolah Tinggi Pelayaran dan 1 unit drumband dari IPDN,” beber None.

“Peserta kirab akan start dari Rujab Gubernur Sulsel pada pukul 14.00 Wita. Untuk pelajar putra akan finish di SMAN 16 Makassar. Sementara pelajar putri akan finish di SMK 7 Makassar,” imbuhnya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga