Begini Cara Pelindo IV Sambut May Day di Makassar

15
Pelindo IV, Bakti Sosial, Sunatan Massal, General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Yosef Benny Rohy, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar bakti sosial dengan menyelenggarakan donor darah dan sunatan massal dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Yosef Benny Rohy mengatakan, dalam kegiatan ini Pelindo bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan didukung oleh seluruh stakeholder pelabuhan.

“Menyambut May Day tahun ini, kami ingin membuat program yang positif melalui kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal,” kata Yosef kala ditemui di lokasi acara, Jumat (28/4/2017).

Lebih jauh dia menuturkan, melalui bakti sosial ini pihaknya ingin mengedukasi masyarakat untuk menyikapi May Day tahun ini dengan menggelar kegiatan yang positif agar memicu peningkatan produktivitas.

Adapun, untuk kegiatan donor darah yang digelar di lobi kantor pusat Pelindo IV bekerjasama dengan PMI Sulsel, pihaknya menargetkan sebanyak 150 hingga 200 kantong darah yang bakal terkumpul nanti.

Sedangkan, untuk kegiatan Sunatan Massal yang digelar di lantai 2 kantor pusat Pelindo IV bekerjasama dengan RS Akademis Makassar, pihaknya menargetkan 100 anak yang akan disunat.

Khusus sunatan massal, menurut Yosef, pihaknya mengutamakan anak-anak dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), sekuriti dan pedagang kaki lima (PK5) di Pelabuhan Makassar.

“Mungkin ada anak-anak dari TKBM, sekuriti dan PK5 di Pelabuhan Makassar yang belum disunat, bisa diikutkan dalam sunatan massal ini,” ujarnya.

Sementara untuk donor darah, diharapkan partisipasi dari semua karyawan Pelindo IV dan instansi pelabuhan lainnya.

“Karena selain donor darah baik bagi kesehatan diri sendiri, juga sangat membantu bagi orang lain,” tutupnya.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga