Dikemas Berbeda, Begini Konsep Peringatan Hardiknas di Sulsel 2 Mei Nanti

28

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan, peringatan Hardiknas tahun ini bakal dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pelaksanaan Hardiknas dibuat meriah dan bakal diikuti oleh sekitar 2.400 pelajar se-Sulsel.

“Salah satu rangkaian peringatan Hardiknas 2017 di Sulsel nantinya adalah Kirab Pelajar dan Guru. Kegiatan ini akan diikuti oleh 2.400 pelajar SMA/SMK se-Sulsel pada 1 Mei mendatang,” ujar None, sapaan akrab Irman YL, di Ruang Rapat Disdik Sulsel, Kamis (27/4/2016).

Ribuan peserta kirab yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK se-Sulsel tersebut, lanjut None, akan diinapkan di SMA 16 dan SMK 7 Makassar.

“Kami telah siapkan makanan, tempat tidur dan peralatan medis,” tandasnya.

Kirab ini akan dimulai dari Rujab Gubernur Sulsel pada pukul 14.00 Wita. Untuk pelajar putra akan finish di SMAN 16 Makassar. Sementara pelajar putri akan finish di SMK 7 Makassar.

Setiap iring-iringan kirab akan disertai dengan satu tim drumband dari masing-masing daerah.

Pelajar yang mengikuti kirab ini juga sekaligus akan menjadi peserta dalam acara puncak Hardiknas 2017, yang rencananya akan dipusatkan di Rujab Gubernur Sulsel pada 2 Mei mendatang. Puncak peringatan Hardiknas 2017, kata None, bukan lagi digelar dalam bentuk upacara formal.

“Baik tamu undangan maupun pelajar, akan duduk saat perayaan Hardiknas 2017,” pungkasnya

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga