HIPPMAS Sinjai Kecam Penggusuran Wisma Mahasiswa Latimojong di Bogor

4
HIPPMAS Sinjai, Wisma Latimojong, Bogor, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) mengecam upaya penggusuran Wisma Mahasiswa Latimojong di Bogor, Jawa Barat. Ketua DPP HIPPMAS Sinjai, Muhammad Wahyu menilai keputusan penggusuran oleh Pengadilan Negeri Bogor dengan menerbitkan surat perintah eksekusi tertanggal 20 April 2017 tidaklah tepat.

“Informasi yang saya terima dari teman-teman penghuni wisma mengatakan kalau wisma tersebut belum bisa dieksekusi karena proses peninjauan kembali (PK) masih berlanjut di PN Bogor,” jelas Wahyu, Kamis (27/4/2017).

Menurut Wahyu, status kepemilikan wisma tersebut terdaftar sebagai milik Pemprov dengan Hak Milik No Aset 11.22.00.35.57.06/06.02.05.01.00.02. Berdasarkan itulah wisma tersebut sejak 1958 hingga sekarang masih tetap menjadi tempat bernaung bagi mahasiswa rantau yang berasal dari Sulsel.

“Sejak 1958 wisma itu sudah menjadi tempat berkumpul dan tinggal senior-senior dan teman-teman mahasiswa sampai sekarang karena kepemilikannya jelas,” terang Wahyu.

Ia pun berencana menggelar aksi di Kota Makassar dengan mengundang teman-teman mahasiswa seluruh Makassar sebagai bentuk penolakan atas penggusuran Wisma Latimojong.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga