Perihal Wisma Mahasiswa Latimojong, Akbar Faizal Minta Walikota Arya Bima Lakukan Mediasi

11

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Akbar Faizal merasa prihatin atas kejadian yang menimpa mahasiswa Sulsel di Bogor.

Mendengar kabar jika Wisma Latimojong yang menjadi tempat tinggal sejumlah mahasiswa asal Sulsel akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Bogor, Anggota Komisi III itu langsung menelpon Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Akbar Faizal meminta kepada Bima Arya untuk dilakukan mediasi agar masalah ini tidak merugikan banyak pihak.

“Kami meminta kepada Walikota Bogor untuk segera memediasi dan kalau bisa disiapkan tempat sementra bagi mahasiswa Sulsel yang ada di Bogor,” terang Akbar melalui Stafnya, Lili Hartono, Jumat (28/4/2017).

“Selain itu Pak Akbar juga menghimbau ke Pak Kapolres Bogor untuk tidak lagi melakukan penggusuran sebelum PK,” tambah Lili Hartono.

Atas kejadian itu, Akbar Faizal pun berharap kepada Pemda Sulsel agar menjaga aset yang dimiliki agar kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pengadilan Negeri (PN) Bogor berencana akan mengeksekusi atau mengambil alih secara paksa Wisma Latimojong. Hal itu berdasarkan surat penetapan PN Bogor tanggal 30 Desember 2016 dengan nomor 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.Bgr. K97-14.

Pengadilan Negeri Bogor pun meminta pada pihak mana pun yang menghuni atau menguasai obyek tersebut untuk mengosongkan, meninggalkan, dan menyerahkan objek tersebut pada pemohon eksekusi yaitu Yayasan Al Ghazali Bogor.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga