Reses, Thita Serap Aspirasi Masyarakat di Tiga Kecamatan

12

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) dari PAN, Indira Chunda Thita (ICT) menyasar tiga kecamatan di Kota Makassar, Jumat (28/4/2017).

Adapun kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Rappocini, Panakkukang, dan Tamalanrea.

“Kebetulan ini waktu masa reses bagi anggota DPR RI, maka menjadi kewajiban setiap anggota dewan untuk turun ke masyarakat menyerap aspirasi,” kata Indira Chunda Thita, usai reses di tiga kecamatan tersebut.

Thita mengaku banyak mendapat keluhan dari masyarakat setempat pada kegiatan resesnya.

Misalnya, persoalan pembangunan jalan menuju perkampungan Kera-kera, di Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea.

Termasuk juga sulitnya warga mendapatkan air bersih, serta pembagian raskin.

Sementara di Kecamatan Rappocini, ICT yang didampingi belasan tim relawan Aksi Nyata juga banyak mendapat keluhan masyarakat. Seperti, persoalan tumpukan sampah di got, serta banyaknya got yang tersumbat.
“Apa yang menjadi keluahan masyarakat di tiga kecamatan ini akan kita serap dan akan menjadi bahan untuk kita sampaikan kepemerintah. Semoga cepat ada solusinya,” terang ICT.

Diketahui, dalam reser tersebut, Thita menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga setempat.

Seperti, perlengkapan sekolah, alat pertanian lorong, bibit organik.

Perlengkapan mesin pemotong rumput, skop, tempat sampah dan sebagainya.

Ketua RT D Kelurahan Tamalanrea Indah, Ismail sangat bersyukur dan berterimah kasih atas kunjungan Anggota DPR RI Indira Chunda Thita di daerahnya.

“Ini baru pertama kali ada Anggota DPR RI berkunjung ke daerah ini. Semoga kehadiran Bu Thita membawa perubahan di daerah ini,” kata Ismail.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga