Wapres JK Akan Datang ke Makassar, TNI/Polri Gelar Pasukan

17

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Makassar, aparat gabungan TNI/Polri melakukan gelar pasukan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jumat (28/4/2017).

Dalam gelar pasukan tersebut, Kodim 1408/ BS Kolonel Kav Otto Sollu mengatakan pengamanan untuk orang nomor 2 di Indonesia itu akan dikerahkan 1500 personel dari gabungan TNI AL, AD dan AU serta Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

“Personel yang diturunkan untuk pengamanan kurang lebih 1500 Personel gabungan dari unsur TNI baik dari angkatan Darat, Laut dan Udara dan Unsur kepolisian serta Unsur Pemda (Dishub, Satpol PP),”jelas Otto.

Sedangkan untuk sterilisasi lokasi, menurut Otto sudah dilakukan sejak kemarin dan telah berkordinasi dengan Paspampres yang juga sudah berada di Makassar.

“Sterilisasi sudah dilakukan mulai kemarin. Apalagi Paspampres sudah berada di Makassar dan kami akan terus melakukan pengawasan serta pengamanan mulai dari objek tempat kegiatan dan objek yang akan dilalui Wapres,” terang Otto.

Adapun keberadaan Jusuf Kalla di Makassar menurut Otto kalau sesuai rencana awal, Wakil Presiden asal Sulawesi Selatan itu akan menetap hingga hari Senin dan rencananya Wapres JK juga akan menyempatkan waktunya untuk menonton langsung pertandingan antara PSM vs Persija di Stadion Andi Mattalatta, Minggu(30/4/2017) nanti.

Penulis : Munawir
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga